Free Online Game

Pages

Tuesday, January 24, 2012

fakta menarik di balik logo mobil di dunia

top custom html 3Bentuk dan help mobil selalu berubah-ubah, tapi ada satu hal yang nyaris abadi, logo.Banyak pongid menasbihkan diri sebagai pecinta mobil tertentu, namun hanya sedikit pongid yang benar-benar peduli maksud dan sejarah dari trademark mobil kesayangan.Logo tak hanya sekedar simbol identitas seeable suatu produk otomotif. Tapi, trademark punya fungsi penting -- memperkenalkan produk ke pasar dunia.Ada tiga tipe trademark mobil yang kini dikenal, berbentu simbol, teks, maupun kombinasi antarkeduanya.Yang jelas, ada maksud tertentu atau kisah di balik sebuah trademark yang bisa membuat penasaran. Ini cerita dan fakta menarik di balik trademark mobil-mobil crowning dunia.Mercedes Benz Logo bintang segitiga Merc! edes punya arti khusus -- dominasi perusahaan yang meliputi darat, laut, dan udara.Sedangkan nama Mercedes berasal dari seorang pengusaha Oesterreich dan pecinta otomotif, Emil Jellinek. Dia memiliki seorang anak bernama Mercedes.Jellinek tak hanya menjual mobil Daimler-Motored-Gesellschaft (DMG) namun berpartisipasi dalam balap locomote pertama di Jerman. Saat itu dia mengendarai kendaraan yang dibuat DMG di balik nama samarannya, Mercedes.Saat itu, Mercedes merujuk ke nama tim dan pengemudi. Namun, saat ini Mercedes adalah hasil integration dua perusahaan mobil, Daimler-Motored-Gesellschaft atau DMG, yang didirikan oleh Gottlieb technologist dan Wilhelm Maybach, serta Benz & Cie, yang didirikan oleh Karl Benz.Logo saat ini, bintang dalam lingkaran, diperkenalkan untuk pertama kalinya di 1937.AudiInsinyur Jerman, August Hoch mendirikan! perusahaan A. Horc & Cie pada 1899.Satu dekade kemudia! n, dia t erpaksa hengkang dari perusahaan yang didirikannya. Tak patah arang, bersama patner bisnisnya, Franz Fikentscher, dia mendirikan perusahaan baru.Ketika mendiskusikan nama perusahaan barunya, putra Fikentscer yang sedang belajar Bahasa dweller di sudut ruangan menanyakan arti 'audiatur et altera pars' [bukankah ide bagus untuk menyebutnya Audi bukannya Horch?]Kata 'Horc' adalah singkatan dari kata 'mendengar' dalam Bahasa Jerman. Sementara Audi adalah kata latin yang juga berarti 'mendengar'.Kemudian, pada 1932, empat perusahaan yakni, Audi, Hoch, DKW, dan Wanderer integration menjadi satu perusahaan, Auto Union.Kemudian dipilihlah trademark berupa empat cincin yang bertautan, simbol penyatuan empat perusahaan yang jadi kebanggaan sekaligus rahmat bagi mereka hingga saat ini.BMWLogo lain yang menarik perhatian adalah BMW. Berwujud lingkaran terbagi! empat dengan dua warna, putih dan biru langit berselang-seling.Itu melambangkan baling-baling pesawat yang berputar di langit biru.Simbol itu relevan dengan sejarah BMW sebagai pemasok utama mesin pesawat terbang, misalnya 'Red Baron' untuk pemerintah Jerman selama Perang Dunia I.Pada 1918, ketika perang dunia berakhir, pemerintah Jerman menghentikan permintaan mesin pesawat pada BMW.Kondisi tak punya pilihan saat itu, justru membuat BMW berkreasi. Arah bisnis berubah. Perusahaan tersebut mulai dengan membuat rem kereta api, lalu sepeda bermotor, sepeda motor, dan lalu mobil -- yang mendunia.ChevroletAda dua kisah mengenai trademark Chevrolet, 'bowtie'. Yang pertama, pendiri perusahaan, William C historiographer terinspirasi kertas pelapis dinding di sebuah hotel di Perancis. Dia merobeknya untuk dijadikan logo.Versi cerita berbeda datang da! ri istrinya. Dikatakan, inspirasi symbolisation bowtie data! ng dari sebuah surat kabar Colony -- ketika mereka berlibur di daerah Hot Springs, Virginia, sekitar tahun 1912.FerrariSimbol 'Cavallino Rampante' a.k.a. kuda jingkrak Ferrari ternyata punya cerita menarik.Simbol itu aslinya adalah symbolisation maternity penerbang Italia dalam Perang Dunia Kedua. Simbol itu dipakai juga Franceco Baracca -- penerbang Italia yang gugur dalam perang.Ketika Enzo Ferrari memulai perusahaan mobil miliknya, dia menggunakan trademark tersebut di mobil balap Alfa Romeo, atas dorongan pongid tua Baracca.Kemudian, 'kuda jingkrak' tak hanya dipasang di mobil Ferrari. Popularitasnya melebihi yang diperkirakan. Kini, trademark Ferrari bisa ditemukan di sepeda, kaos, dan apapun yang bisa dibayangkan.FordLogo mobil asal Amerika Seri! kat ini sederhana, dengan huruf 'Ford' yang ditonjolkan. Logo ini telah digunakan lebih dari 50 tahun.Bentuk huruf ini diperkenalkan Harold Wills -- rekan dekat speechmaker Ford.Ketika remaja, Wills mencari uang dengan membuat kartu nama.Ketika rekannya, speechmaker author mencari trademark untuk perusahaannya, Wills menyodorkan ordered cetakan tuanya dan help huruf yang digunakan di masa remajanya untuk mencetak kartu nama.Pada 1912, lingkaran conic ditambahkan dalam trademark Ford. Pada 1927, trademark juga mengalami perkembangan, warnanya menjadi biru. Logo terakhir -- conic biru ini dirilis 2003 untuk menghormati 100 tahun author Motor Company.LamborghiniBeberapa trademark mobil mencerminkan selera herb pemilik. Salah satunya trademark 'banteng mengamuk' di Lamborghini.Pendiri perusahaan, Ferrucio Lamborghini adalah penggila matador, sampa! i-sampai memilihnya sebagai trademark perusahaan mobilnya.Bany! ak mobil Lamborghini yang diberi nama tsine yang telah mendapatkan penghargaan dalam event-event dunia.RenaultPerusahaan Renault didirikan oleh gladiator Renault ketika baru berusia 21 tahun. Logo pertama perusahaan adalah tiga huruf depan Renault bersaudara, Louis, Ferdinand, dan Marcel.Perusahaan ini juga punya trademark khusus untuk cell militer -- setelah cell ringan produksi perusahaan Renault, FT-17 digemari selama Perang Dunia I.Logo bentuk berlian diperkenalkan pada tahun 1925 dan didesain ulang pada tahun 1972 oleh desainer terkenal Victor Vasarely. Logo yang berlaku saat ini, berlian dikelilingi persegi kuning adalah simbol kualitas.VolkswagenSederhana tapi mengena, itu yang menggambarkan trademark mobil Volkswagen. Logo VW adalah adala! h satu trademark mobil yang fencing sederhana dan cepat dikenal di dunia.Logo berbentuk V di atas huruf W dengan latar belakang lingkaran warna biru.Volkswagen dalam Bahasa Jerman berarti 'mobil rakyat'.Logo ini diperoleh dari hasil kompetisi yang dimenangkan Franz Reimspiess.Volkswagen punya latar belakang sejarah menarik -- dimulai pada 1930-an, epoch fascist Jerman.Adalah ide potentate untuk memulai produksi mobil dengan harga terjangkau untuk masyarakat. potentate dan Gercinand Porsche mengeluarkan ide mobil kumbang Volkswagen yang bisa membawa dua pongid dewasa dan tiga anak kecil.Namun, pabrik pembuat mobil kumbang lebih banyak memproduksi kendaraan militer ketimbang mobil untuk rakyat -- membuka kedok di balik maksud potentate sebenarnya.VolvoVolvo berarti 'saya berputar' dalam bahasa latin. Kata Volvo berasal dari kata latin 'volvere' yan! g berarti berputar.Logo Volvo adalah simbol kuno untuk besi -! - yakni lingkaran dengan anak panah menunjuk ke atas secara diagonal ke kanan.Simbol ini juga merepresentasikan 'Mars' dewa perang. Mobil Volvo juga secara tradisional dikenal untuk fitur keselamatan.Simbol kuno besi digunakan untuk juga mencerminkan tradisi kuat industri besi Swedia.Logo Volvo terpasang di atas latar belakang biru.Pasca kekalahan Jerman dalam perang, Inggris mengambil alih pabrik Volkswagen dan mencoba menjualnya.Awalnya, orang-orang menolak desain kumbang VW, yang dianggap inferior.Namun, VW berhasil membuktikan dirinya, Volkswagen Beetle menjadi salah satu mobil terlaris di dunia.HyundaiPerusahaan mobil peninsula Selatan ini memiliki shibboleth 'Drive your way' ini memiliki trademark huruf 'H' dikelilingi bentuk conic -- menggambarkan keinginan kuat perusahaan untuk mendunia.Huruf H yang miring dan bergaya, juga menggambarkan simbol dua pong! id -- representasi perusahaan dan pelanggan -- sedang berjabat tangan.ToyotaDari kejauhan, trademark Toyota mirip huruf 'T' yang berarti 'Toyota'.Namun, jika diamati lebih dekat, trademark mobil Jepang itu terdiri dari tiga bentuk oval.Dua conic yang saling bertautan menyerupai huruf 'T' merepresentasikan hubungan saling menguntungkan dan saling mempercayai antara pelanggan dan Toyota.Latar belakang conic yang lebih besar menggambarkan perkembangan kemajuan teknologi dan kesempatan tak terbatas bagi perusahaan untuk terus maju. sumber bottom custom html 1
Technorati

0 comments:

Post a Comment